Hidup Serba On-line

Ini hampir dua tahun, saya tidak punya kendaraan dan gak pernah memasak.

awalnya saya mencoba untuk memberi tantangan kepada saya sendiri, gimana ya kalau hidup itu tanpa kendaraan dan memaksimalkan aplikasi aplikasi online yang sekarang lagi banyak digunakan?

Dan inilah tahun kedua saya sudah tidak punya kendaraan lagi

Kalau mobil emang gak punya tapi motor ada beberapa dan gak pernah saya pakai dan sering dipakai adik-adik saya dan teman-teman.

Dan inilah kesimpulan saya sendiri gimana rasanya hidup tanpa kendaraan dan mencoba memaksimalkan aplikasi aplikasi yang ada yang paling sering saya gunakan adalah go-jek.

Yang pertama terkait kerjaan

sebagai seorang freelancer atau pekerja kreatif ya saya jarang keluar rumah paling kumpul sama teman-temen atau ketemu sama klien. jadi urusan kerjaan lebih sering saya kerjakan di dalam rumah atau saya kerjakan di Sutudio saya dan studio saya ya rumah saya itu.

kesimpulan saya dengan saya seorang kerja yang sering di rumah. Ini menghemat waktu saya. dan gaya hidup ini membuat saya jadi lebih tertata dan terjadwal. karena saya harus keluar rumah itu bener-bener untuk kepentingan yang penting. dan kalau nggak penting-penting banget saya memilih untuk tidak keluar karena saya tidak punya kendaraan.

Yang kedua terkait makan dan operasional Saya di rumah

saya nggak masa saya nggak pernah masa jadi kalau dulu kalau saya lapar saya akan keluar rumah dan saya akan makan di warung-warung yang bisa beli apa yang akan saya beli seringkali tidak sesuai dengan apa yang saya rencanakan. misalkan mau beli makan ayam tapi karena melihat tempe pengen tambah tempe karena ada kerupuk pengen nambah kerupuk karena ada cumi ditambah lagi cumi jadinya makan itu yang ekspektasi saya habisnya itu adalah rp15.000 jatuhnya jadi rp30.000. jadi kalau urusan makan buat saya sih ini menghemat saya yang se daripada sebelum-sebelumnya.

yang ketiga terkait dengan ongkos kirim JNE ongkos kirim dari aplikasi misalkan gojek,memang ongkos kirim pasti membebani ya tapi kalau dipikir-pikir lagi ongkos kirim itu bener-bener membuat saya menghemat waktu itu karena saya biasanya kan kerjanya di rumah jadi kalau saya keluar rumah nggak bisa kerja dan waktu saya habis di jalan untuk saya sekedar makan. jadi kalau masalah ongkos kirim dari aplikasi itu saya anggap itu lumrah karena ongkos kirimnya juga nggak terlalu mahal kalau kita beli makannya beli HPnya itu memang sesuai yang biasanya kita lakukan beli makanya kan otomatis nggak jauh nih sekitar sekitar sini aja tadi itu ya tetap tetap murah mas murah lah masih terjangkau sekali daripada kita harus masak biasanya tuh masaknya seringkali nggak sebanding bisa kita masaknya lebih banyak dan banyak yang kebuang juga.

tapi apakah ini memang lebih hemat kalau mulut saya relatif karena nggak semua orang bisa disamakan seperti saya untuk orang-orang yang kerjanya keluar rumah misalkan percaya konyol ketika semuanya harus menggunakan online. tapi buat orang-orang yang kerjanya itu sering di rumah buat saya online cukup membantu. membantu kita bisa lebih produktif membantu kita memiliki banyak waktu untuk bersama orang-orang di rumah dan membuat kita memiliki waktu banyak untuk belajar di rumah tapi sosialisasi keluar buat saya juga penting jadi kita tetap harus meluangkan waktu kita untuk kumpul sama teman-temen ketemu sama saudara itu pun ya kalau nggak sering-sering ya cukup pakai online juga jadi saya juga 2 tahun ini mencoba untuk apa ya challenge dengan saya sendiri saya mencoba untuk tidak menggunakan kendaraan di rumah dan kendaraan itu dipakai oleh adik saya dipakai oleh teman saya sampai akhirnya di rumah sama sekali enggak ada kendaraan. Kalau anda gimana berani nggak menerima tantangan ini?

tapi ini biasa aja sih buat saya ada yang lebih keren lagi. teman saya tidak punya HP. itu yang sangat keren buat saya.

karena siapa yang hari ini nggak bisa hidup tanpa HP dan teman saya itu bisa nanti akan saya ulas di tulisan saya selanjutnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.